SUPPLIER BAWANG MERAH | JUAL BAWANG MERAH | DISTRIBUTOR BAWANG MERAH : Kandungan Bawang Merah yang Bermanfaat | Grosir Bawang Merah Lokal
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Kandungan Bawang Merah yang Bermanfaat

 Kandungan Bawang Merah yang BermanfaatKandungan nutrisi bawang merah sangat baik dikonsumsi untuk tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Khasiat bawang merah bagi kesehatan dapat menyembuhkan penderita penyakit asma kronis, alergi bronkitis, batuk dan sindrom dingin, infeksi bakteri, masalah pernapasan, angina, pilek, batuk dan lain – lain.

Nutrisi bawang merah

Kandungan senyawa sulfur dan quercetin dalam minyak esensial bawang merah merupakan antioksidan yang efektif membantu untuk menetralisir terjadinya radikal bebas dalam tubuh kandungan komponen bawang merah seperti kalsium, magnesium, natrium, kalium, selenium, dan fosfor. Bawang merah memiliki nilai kuratif yang baik dengan nafsu makan yang kurang dan penderita aterosklerosis

Bawang merah mengandung vitamin C, potassium, serat dan Acid Folic selain itu juga mengandung kalsium, zat besi dan protein dengan kandungan yang tinggi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberein. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikroba yang bersifat bakterisida

Kandungan Nutrisi Bawang Merah

Bawang merah mengandung kalori, karbohidrat, lemak, protein, dan serat makanan.Serat makanan dalam bawang merah adalah serat makanan yang larut dalam air, disebut oligcfruktosa. Kandungan vitamin bawang merah adalah vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (G, riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan vitamin C. Bawng merah juga memiliki kandungan mineral diantaranya adalah: belerang, besi, klor, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, natrium, silikon, iodium, oksigen, hidrogen, nitrogen, dan zat vital non gizi yang disebut air.Bawang merah juga memiliki senyawa kimia non-gizi yang disebut flavonglikosido dan saponi.

Berikut kandungan nutrisi bawang merah per 100 gr :

  1. Kandungan Gizi Bawang merah, Nilai gizi per 100 g (3.5 oz)
  2. Energi 166 kJ (40 kcal)
  3. Karbohidrat 9,34 g
  4. Gula 4,24 g
  5. Diet serat 1,7 g
  6. Lemak 0,1 g
  7. jenuh 0,042 g
  8. monounsaturated 0,013 g
  9. polyunsaturated 0.017 g
  10. Protein 1,1 g
  11. Air 89,11 g
  12. Vitamin A equiv. 0 mg (0%)
  13. Thiamine (Vit. B1) 0,046 mg (4%)
  14. Riboflavin (Vit. B2) 0,027 mg (2%)
  15. Niacin (Vit. B3) 0.116 mg (1%)
  16. Vitamin B6 0,12 mg (9%)
  17. Folat (Vit. B9) 19 mg (5%)
  18. Vitamin B12 0 mg (0%)
  19. Vitamin C 7.4 mg (12%)
  20. Vitamin E 0,02 mg (0%)
  21. Vitamin K 0,4 mg (0%)
  22. Kalsium 23 mg (2%)
  23. Besi 0,21 mg (2%)
  24. Magnesium 0,129 mg (0%)
  25. Fosfor 29 mg (4%)
  26. Kalium 146 mg (3%)
  27. Sodium 4 mg (0%)
  28. Seng 0,17 mg (2%)
  29. Sumber: USDA Nutrient database
Manfaat Bawang Merah

  1. Untuk Pencegahan kanker : Bawang merah ini kaya senyawa aktif yang berhasil menghambat perkembangan sel-sel kanker.
  2. Untuk Mengurangi Earache : Beberapa tetes jus bawang merah ini Benar-benar Telah terbukti dan sangat bermanfaat bagi individu yang menderita dari akut sakit telinga, Dan suara dering pada telinga dapat di sembuhkan dengan mererapkan Jus bawang merah melalui kapas.
  3. Untuk mengobati berbagai penyakit manusia seperti, trumor, batuk persisten dan dingin, Praktisi pengobatan telah menganggap bahwa ini sebagai bentuk tanaman yang sangat sempurna untuk menghilangkan Sindrom penyakit. Dengan mengkomsumsi bawang merah tersebut dapat membantu dalam pencegahan perut dan kanker payudara.
  4. Pengobatan untuk anemia : Dan bahkan kondisi anemia dapat di tingkatkan dengan memakan bawang merah bersama dengan Jaggery dan air.
  5. Untuk Meredakan sakit Perut : Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi Dan anti bakteri yang memberikan bantuan untuk sakit perut dan sidrom gastro yang terkait.
  6. Untuk Mengobati Gangguan Urin : Bagi Orang yang menderita rasa terbakar pada saat membuang air kecil, Bawang merah dapat memberikan bantuan yang cukup besar. Nah bagi si penderita gangguan Urin tersebut harus meminum air bawang merah dengan merebus 6 sampai 7 gram bawang merah tersebut.
  7. Untuk diabets melitus : Dari salah satu zat yang terkandung di dalam bawang merah ini adalah Tolbutomid yang ternyata bisa membantu untuk mengontrol gula darah di dalam hati. dan mengatur pelepasan insulin juga mencegah adanya gangguan yang mempengaruhi produksi insulin di dalam tubuh.
  8. Untuk manfaat sebagai pengganti amoniak : aroma, bau yang di miliki pada bawang merah sangatlah terasa menusuk kedalam hidung, dan meransang darah, fungsi pernafasan, juga fungsi saraf. Hal seperti ini dapat membantu dalam pemberian pertolongan pertama pada seseorang yang tidak sadar diri atau pingsan.
  9. Untuk Wasir dan obat cacing
  10. Untuk mencegah terjadinya gumpalan darah : caranya seperti, dengan memperbanyak mengkomsumsi bawang merah yang mentah secara rutin.
  11. Untuk sebagai pembunuh bakteri.
  12. Untuk mengencerkan dahak dan membantu dalam menyembuhkan radang Paru-paru.
  13. Untuk mencegah terserang penyakit TBC.
  14. Untuk membantu pada ketika anda susah buang air kecil.
  15. Untuk mengobati penyakit jantung.
  16. Untuk membantu meningkatkan gairah
  17. Untuk mencegah terserang penyakit kanker : Bawang merkah ini merupakan sejenis Rempah-rempah yang kaya akan senyawa aktif yang mampu menghambat perkembangan sel-sel kanker.
  18. Untuk menghilangkan adanya mata ikan pada kaki.
  19. Untuk membunuh kuman di mulut : Bawang merah ini ternyata sering di gunakan untuk mencegah adanya kerusakan pada gigi dan infeksi di mulut, Caranya seperti dengan mengunyah bawang merah mentah mentah, Maka akan menghilangkan seluruh kuman yang ada di dalam mulut.
  20. Untuk mengobati jerawat pada wajah : Jus yang terbuat dari bawang merah, Madu dan minyak zaitun ternyata dapat membantu dalam pengobatan dan perawatan jerawat.
  21. Untuk mengobati luka akibat sengatan serangga : Nah bukan hanya untuk mengobati jerawat saja, Jus bawang merah ternyata juga bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang di sebabkan oleh sengatan serangga seperti, Lebah, Kalajengking, Justru, bawang merah yang telah menjadi jus atau pasta dapat diaplikasikan pada daerah yang tersengat atau di gigit oleh serangga, dan rasa sakit akan beransur-ansur hilang.

0 komentar

Posting Komentar

Kontak Us :


http://3.bp.blogspot.com/-Zg3Rq26Ea00/UtH3errkFaI/AAAAAAAAAAM/7gJW2NIA21M/s1600/04042012(004).jpg
M Syahru Rahmat M

Nganjuk, Indonesia
Supplier Bawang Merah,

Kontac Us :

Telkomsel : 0823.3886.0174

Kami Melayani :

- Grosir Bawang Merah Lokal
- Barang bisa di cek (pilih) di tempat kota Nganjuk

Ketentuan order :

- Eceran minimal 10 Kwintal.
- Agen/Supplier pabrik (2 ton lebih) Continous.

Pengiriman luar jawa lewat expedisi laut :

- Luar Jawa Indonesia bagian tengah & barat bisa
- kirim hanya sampai pelabuhan Tanjung Perak.
- Melayani pengiriman lewat expedisi laut untuk
- Indonesia bagian timur.

PEMBAYARAN LUNAS, BARANG KAMI ANTAR.
- Pembayaran transfer ke rekening kami :
- Bank Rakyat Indonesia
- BRI : 0976-01-029658-53-2.
- ------------------------------
- Bank Syariah Mandiri
- BSM : 7045-985-584
- ------------------------------

Ping your blog, website, or RSS feed for Free


fanspage facebook

Sponsor

JUAL MEUBEL BAHAN KAYU ASLI
TERIMA PESANAN SEGARA JENIS BENTUK DAN UKURAN
HUBUNGI 08775829.1395


    google-site-verification: googlede309fd88cf7c276.html