SUPPLIER BAWANG MERAH | JUAL BAWANG MERAH | DISTRIBUTOR BAWANG MERAH : Khasiat Bawang Merah | http://bawangmerahlokal.blogspot.com | Jual Bawang Merah Lokal
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Khasiat Bawang Merah untuk Berbagai Penyakit


Banyak dari kita yang mengindari makan bawang merah karena baunya yang tajam dan menyebabkan bau pada mulut. Namun jika kita mengetahui khasiat bawang merah, kita akan menyesal karena tidak mengambil khasiat bawang merah dengan rajin mengkonsumsinya. Banyak khasiat bawang merah bagi tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kandungan kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C pada bawang merah membawa manfaat yang besar bagi tubuh kita. 

Beberapa Manfaat Bawang Merah

1.    Obat Diabetes Mellitus
Dalam dunia kedokteran, bawang merah sudah memiliki kedudukan yang penting sebagai obat yang mampu mengobati diabetes mellitus. Kandungan Tolbutamide pada bawang merah mampu menurunkan kadar gula dalam darah, mempengaruhi metabolisme gula dalam hati, mengatur pelepasan insulin dan mencegah perusakan oleh insulin.
Semakin banyak bawang merah yang dikonsumsi oleh penderita diabetes, maka semakin besar pula kadar gula dalam darah yang mampu dikurangi. Bawang merah ini dapat dikonsumsi baik bawang merah mentah maupun bawang merah yang telah direbus.

2. Sebagai Pengganti Amoniak
Bau bawang merah yang tajam dan menusuk dapat merangsang peredaran darah dan fungsi pernafasan dan fungsi-fungsi saraf sehingga sangat baik digunakan sebagai pertolongan pertama untuk menyadarkan orang yang pingsan daripada menggunakan amoniak.

3. Obat Cacing dan Wasir
Bawang merah dapat menghilangkan cacing dan menyembuhkan wasir. Cara untuk menyembuhkan wasir adalah dengan memanaskan bawang merah berukuran sedang sekitar 3 menit dalam 1 liter air dan memasukkan bawang merah sedang tersebut langsung ke anus.

Untuk menghilangkan cacing pada anak-anak, bawang merah dapat dimanfaatkan dengan cara menyeduh bawang merah yang telah dipotong kecil-kecil, simpan satu malam dan pada siang harinya minumkan pada anak penderita cacing dengan dicampurkan dengan madu. Ulangi proses ini setiap hari di pagi hari sampai seluruh cacing pada anak benar-benar keluar semuanya.

4. Mampu Mencegah Terjadinya Penggumpalan Darah
Untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah, biasakan untuk mengkonsumsi bawang merah mentah secara rutin.

5. Anti Radang dan Pembunuh Bakteri
Air bawang merah yang diperas dapat digunakan sebagai antibiotik yang mencegah radang dan pembunuh bakteri pada luka. Balurkan air bawang merah tersebut langsung pada luka yang telah dibersihkan. Bawang merah yang dioleskan pada luka ini juga dapat mengeluarkan nanah dan darah kotor agar luka tidak terinfeksi.

6. Mengencerkan Dahak dan Menyembuhkan Radang Paru-Paru
Kompreslah bagian dada dengan bawang merah yang telah dihaluskan untuk mengencerkan dahak pada saat kita mengalami batuk rejan dan menghilangkan radang pada paru-paru.

7. Mencegah Penyakit TBC
Bawang merah dapat pula mencegah penyakit TBC karena kandungan zat yang terdapat pada bawang merah mampu membunuh mikroba diphtheria, amuba disentri dan mikroba TBC.

8. Menyembuhkan Susah Buang Air Kecil
Kompresan bawang merah yang telah dihaluskan pada bagian atas ginjal dan kantong kemih dapat menyembuhkan penyakit susah buang air kecil.

9. Menghilangkan Mata Ikan pada Kaki
Mata Ikan yang terjadi pada kaki biasanya cukup mengganggu kita yang mengalaminya. Untuk menghilangkannya dapat menggunakan bawang merah. Caranya adalah potonglah bawang merah menjadi potongan-potongan kecil, lalu balurkan potongan bawang merah tersebut langsung pada mata ikan dan balutlah dengan perban. 

Proses pembaluran ini dilakukan pada sore hari dan biarkan hingga besok paginya. Ulangi proses ini sampai mata ikan terlepas, lalu cucilah dengan air hangat dan sabun

Hubungi : 0852.3161.2096

0 komentar

Posting Komentar

Kontak Us :


http://3.bp.blogspot.com/-Zg3Rq26Ea00/UtH3errkFaI/AAAAAAAAAAM/7gJW2NIA21M/s1600/04042012(004).jpg
M Syahru Rahmat M

Nganjuk, Indonesia
Supplier Bawang Merah,

Kontac Us :

Telkomsel : 0823.3886.0174

Kami Melayani :

- Grosir Bawang Merah Lokal
- Barang bisa di cek (pilih) di tempat kota Nganjuk

Ketentuan order :

- Eceran minimal 10 Kwintal.
- Agen/Supplier pabrik (2 ton lebih) Continous.

Pengiriman luar jawa lewat expedisi laut :

- Luar Jawa Indonesia bagian tengah & barat bisa
- kirim hanya sampai pelabuhan Tanjung Perak.
- Melayani pengiriman lewat expedisi laut untuk
- Indonesia bagian timur.

PEMBAYARAN LUNAS, BARANG KAMI ANTAR.
- Pembayaran transfer ke rekening kami :
- Bank Rakyat Indonesia
- BRI : 0976-01-029658-53-2.
- ------------------------------
- Bank Syariah Mandiri
- BSM : 7045-985-584
- ------------------------------

Ping your blog, website, or RSS feed for Free


fanspage facebook

Sponsor

JUAL MEUBEL BAHAN KAYU ASLI
TERIMA PESANAN SEGARA JENIS BENTUK DAN UKURAN
HUBUNGI 08775829.1395


    google-site-verification: googlede309fd88cf7c276.html