SUPPLIER BAWANG MERAH | JUAL BAWANG MERAH | DISTRIBUTOR BAWANG MERAH : Khasiat dan efek samping bawang merah | Jual Bawang Merah Lokal
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

 Khasiat dan efek samping bawang merah


 Khasiat dan efek samping bawang merahDiriwayatkan oleh Abu Dawud dalam Sunan-nya dari Aisyah رضي الله عنه bahwa ia ditanya tentang bawang merah. Aisyah menjawab, : Makanan yang teakhir kali dimakan oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم, mengandung bawang merah.

Diriwayatkan dengan shahih dalam Shahih Al Bukhari dan Muslim bahwa bila seseorang memakan bawang merah, ia tidak boleh masuk masjid. Bawang merah memiliki sifat panas pada tingkatan kedua, disamping juga memiliki sifat lembab berlebihan.

Khasiat Bawang Merah
Mencegah bahaya air yang sudah berubah bentuk dan rasanya, mengusir bau beracun, memancing selera makan, memperkaut lambung, membangkitkan gairah, memperbanyak hormon, membaguskan warna kulit, menghilangkan dahak serta membersihkan lambung.

Bagian tengahnya dapat menghilangkan panu, bila dibaluri pada sekitar bagian yang terserang penyakit alopecia bisa bremanfaat sekali. Bil dicampuri dengan garam, dapat menghilangkan ketombe, bila dihirup baunya oleh orang yang baru minum obat pencahar, bisa mencegah mual dan muntah serta menghilangkan bau obat tersebut. Bila airnya digunakan sebagai ‘gurah’, bisa membersihkan kepala. Bisa juga diteteskan ketelinga bila sulit mendengar atau berdengung, mengeluarkan nanah atau kemasukan air. Bau pedas yag menyebabkan keluarnya air mata juga berguna sekali. Bagian tengahnya baik sekali dipakai bercelak bila dicampurkan dengan madu untuk memperbagus bagian putih mata.

Bila dimasak, bawang merah juga mengandung banyak gizi, berguna mengobati penyakit kuning, batuk dan sesak napas, bisa memperlancar buang air kecil dan melunakan buang air besar. Berkhasiat juga mengobati gigitan anjing (tapi bukan anjing gila) bila dibalurkan air perasannya ditambah sedikit garam pada bagian luka. Bahkan dibalurkan di dubur membantu membuka lubang bawasir (ambeien).

Efek Samping Bawah Merah

Bawag merah bisa menyebabkan migran, kepala pusing menyebabkan masuk angin dan menggelapkan pandangan mata. Terlalu bnyak mengonsumsinya bisa menyebabkan penyakit ‘pelupa’, merusak akal dan merubah bau mulut, di samping juga mengganggu sesama manusia bahkan para malaikat.

Cara mengatasinya adalah dengan memasak sehingga seluruh bahaya tersebut bsia dihilangkan.
Dalam As-Sunan disebutkan bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم memerintahkan orang yang hendak mengonsumsi bawang merah dan juga bawang putih agar mematikan efek sampingya dengan cara memasaknya. Bau bawang merah juga bisa hilang dengan mengunyah buah rue.

0 komentar

Posting Komentar

Kontak Us :


http://3.bp.blogspot.com/-Zg3Rq26Ea00/UtH3errkFaI/AAAAAAAAAAM/7gJW2NIA21M/s1600/04042012(004).jpg
M Syahru Rahmat M

Nganjuk, Indonesia
Supplier Bawang Merah,

Kontac Us :

Telkomsel : 0823.3886.0174

Kami Melayani :

- Grosir Bawang Merah Lokal
- Barang bisa di cek (pilih) di tempat kota Nganjuk

Ketentuan order :

- Eceran minimal 10 Kwintal.
- Agen/Supplier pabrik (2 ton lebih) Continous.

Pengiriman luar jawa lewat expedisi laut :

- Luar Jawa Indonesia bagian tengah & barat bisa
- kirim hanya sampai pelabuhan Tanjung Perak.
- Melayani pengiriman lewat expedisi laut untuk
- Indonesia bagian timur.

PEMBAYARAN LUNAS, BARANG KAMI ANTAR.
- Pembayaran transfer ke rekening kami :
- Bank Rakyat Indonesia
- BRI : 0976-01-029658-53-2.
- ------------------------------
- Bank Syariah Mandiri
- BSM : 7045-985-584
- ------------------------------

Ping your blog, website, or RSS feed for Free


fanspage facebook

Sponsor

JUAL MEUBEL BAHAN KAYU ASLI
TERIMA PESANAN SEGARA JENIS BENTUK DAN UKURAN
HUBUNGI 08775829.1395


    google-site-verification: googlede309fd88cf7c276.html