SUPPLIER BAWANG MERAH | JUAL BAWANG MERAH | DISTRIBUTOR BAWANG MERAH : Daun Bawang Merah | Distributor Bawang Merah Lokal
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Daun Bawang Merah

Daun bawang adalah jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Penggunaan daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.



daun bawang merah Daun bawang merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam seni masak Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.

Daun bawang sebenarnya istilah umum yang dapat terdiri dari spesies yang berbeda. Jenis yang paling umum dijumpai adalah bawang daun (Allium fistulosum). Jenis lainnya adalah A. ascalonicum, yang masih sejenis dengan bawang merah. Kadang-kadang bawang prei juga disebut sebagai daun bawang.

Daun bawang terbagi menjadi dua macam yaitu daun bawang bakung atau bawang semprong/sibol yang dalam bahasa latin disebut allium fistulosum dan daun bawang prei atau leek, dalam bahasa latin disebut allium porrum. Kedua daun bawang tersebut memiliki ciri fisik yang berbeda. Daun bawang bakung/semprong/sibol mempunyai umbi kecil, berdaun bulat, panjang, serta memiliki lubang seperti pipa. Sedangkan daun bawang prei/leek tidak mempunyai umbi, berdaun panjang, pipih, serta memiliki pelepah yang panjang dan liat.
Meski dari segi fisik berbeda, namun daun bawang memiliki khasiat yang sama banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya bermanfaat memprcantik dan membuat makanan manjadi lezat dengan rasanya yang segar dan khas, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut macam kandungan gizi dan manfaat daun bawang bagi kesehatan tubuh:
  • Daun bawang merupakan sumber vitamin A, K, dan E, karoten, xanthin serta kaya akan antioksidan dan mineral yang sangat baik untuk tubuh.
  • Daun bawang memiliki kalori yang rendah dan batangnya mengandung serat larut dan tidak larut.
  • Bagian yang berwarna hijau pada daun bawang mengandung asam folat yang sangat berguna bagi wanita yang sedang hamil.
  • Bila daun bawang dipotong atau dimemarkan akan menghasilkan allicin. Allicin adalah zat yang dapat menurunkan kolesterol, serta berperan sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Daun bawang mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang berguna untuk menjaga tubuh dari infeksi dan efek radikal bebas.
  • Daun bawang dapat menurunkan tingkat gula darah. ‘Daun sakti’ yang satu ini juga bisa membantu pencernaan tubuh.
  • Untuk Anda yang sedang mengalami gejala flu, daun bawang bisa membantu menyembuhkan. Daun bawang juga memperlancar sirkulasi darah.

0 komentar

Posting Komentar

Kontak Us :


http://3.bp.blogspot.com/-Zg3Rq26Ea00/UtH3errkFaI/AAAAAAAAAAM/7gJW2NIA21M/s1600/04042012(004).jpg
M Syahru Rahmat M

Nganjuk, Indonesia
Supplier Bawang Merah,

Kontac Us :

Telkomsel : 0823.3886.0174

Kami Melayani :

- Grosir Bawang Merah Lokal
- Barang bisa di cek (pilih) di tempat kota Nganjuk

Ketentuan order :

- Eceran minimal 10 Kwintal.
- Agen/Supplier pabrik (2 ton lebih) Continous.

Pengiriman luar jawa lewat expedisi laut :

- Luar Jawa Indonesia bagian tengah & barat bisa
- kirim hanya sampai pelabuhan Tanjung Perak.
- Melayani pengiriman lewat expedisi laut untuk
- Indonesia bagian timur.

PEMBAYARAN LUNAS, BARANG KAMI ANTAR.
- Pembayaran transfer ke rekening kami :
- Bank Rakyat Indonesia
- BRI : 0976-01-029658-53-2.
- ------------------------------
- Bank Syariah Mandiri
- BSM : 7045-985-584
- ------------------------------

Ping your blog, website, or RSS feed for Free


fanspage facebook

Sponsor

JUAL MEUBEL BAHAN KAYU ASLI
TERIMA PESANAN SEGARA JENIS BENTUK DAN UKURAN
HUBUNGI 08775829.1395


    google-site-verification: googlede309fd88cf7c276.html